konflik Budaya Tuban pada masa Penjajahan dan Masa Kini

konflik budaya tubankelangsungan seni tradisional  dan budaya Tuban dulunya adalah tempat yang paling penting , karena memiliki  armada laut  yang sangat kuat, dan merupakan tempat yang paling penting dalam masa kerajaan Majapahit. Pusat pemerintahannya dulu adalah di  kecamatan Semanding  yang terletak sangat strategis. Sebagian besar wilayah Kabupaten Tuban beriklim kering dengan kondisi bervariasi dari agak kering sampai sangat kering.

Tuban Merupakan Kota Semen pada masa sekarang, pada masa sekarang ini kota tuban merupakan daerah agrobisnis yang telah menciptakan budayanya semakin jauh di kenal, baik orang dalam maupun mancanegara.  Semakin terkenalnya daerah ini, tidak heran jika  masyarakat tuban sudah jauh lebih baik, dalam faktor pendidikan dan kehidupan yang mapan.

kabupaten tuban merupakan jalur Pantura  dan pada deretan pegunungan  kapur utara. Suku budayanya adalah suku jawa. Hal ini juga berkaitan dengan adanya sumur tua yang dangkal tapi airnya melimpah, dan anehnya sumur tersebut dekat sekali dengan pantai tapi airnya sangat tawar