Danau Toba Objek Wisata Unggulan Di Dunia

Objek Wisata Unggulan Di Dunia Citra Danau Toba sebagai salah satu situs dunia yang sekelas dengan objek wisata Yellowstone di Amerika bangga karena Danau Toba lebih populer di luar negeri seperti Belanda. Jumlah Kunjungan wisatawan mancanegara ke tempat ini  mencapai 242.258 orang setiap tahunnya. Kramat Kubah adalah salah satu tempat keramat untuk bernazar yang dijadikan objek wisata di tempat ini.

Danau Toba merupakan  salah satu  danau yang  terpilih  dari 7 Keajaiban Alam di dunia. Dari 77 tempat wisata, ada tiga tempat wisata alam di danau ini yang menjadi nominasi,  yaitu Gunung Krakatau di Banten, Danau Toba di Sumatera Utara dan Taman Nasional Komodo di Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur.

Terpilihnya pertama Danau Toba, kedua Gunung Krakatau karena bermula dari ledakan gunung yang sangat luar biasa sehingga menciptakan danau yang besar sekali, bermanfaat untuk kelistrikan di Sumut antara lain PLTA Asahan (Inalum), kemudian rencana proyek baru PLTA Asahan 1, dan kedua, pada waktu meledak abunya melayang-layang hampir keseluruh dunia”.