khasiat Bulu Kasuari

Burung Kasuari  mempunyai berbagai kelebihan , Seluruh badannya daripada dalam isi perut sehingga bulunya mempunyai khasiat yang misteri. Kebanyakannya digunakan untuk perubatan.

Di samping itu Bulu kasuari  dapat menyembuhkan berbagai penyakit, yaitu dapat di gunakan bila menurunkan demam, batuk yang di sertai pilek dan baik juga di gunakan bila terkena penyakit Spilis. Cukup bulunya di rendam dengan air hangat, kemudian di diamkan kurang lebih 30 menit, lalu di minum. Yang di maksud bulu yang di gunakan adalah bulu yang terdapat di bagian ekor.Tetapi tidak semua bulu yang terdapat di bagian ekornya dapat di jadikan obat.

Yang di maksud dalam penjelasan ini adalah, Terdapatnya bulu di bagian ekor yang berbentuk batang, seperti sebatang lidi. Untuk meyakinkan adanya bulu tersebut, anda harus melihat  burungnya terlebih dahulu. Karena, tidak semua burung kasuari memiliki bentuk bulu tersebut. Yang harus di perhatikan yaitu:

Bila burungnya sudah tua. karena bila burungnya masih muda, belum terdapat bulu yang di maksud. ciri-ciri burung kasuari, jika masih muda yaitu warna bulunya, coklat ke abu-abuan. Sedangkan jika sudah tua, warna bulunya Hitam pekat.

Kasuari diperlengkapi tanduk di atas kepalanya, yang membantu burung ini sewaktu berjalan di habitatnya di hutan yang lebat. Selain tanduk dikepalanya, Kasuari mempunyai kaki yang sangat kuat dan berkuku tajam. Burung betina biasanya berukuran lebih besar dan berwarna lebih terang daripada jantan.