Keunikan Air Terjun Sarambu di Tana Toraja

Tana Toraja adalah salah satu kabupaten di Sulawesi Selatan yang menyimpa keanekaragaman daya tarik alam dan Wisata budaya yang patut untuk anda
kunjungi. Di wilayah ini menyimpan Khasanah alam yang sangat menajubkan, karena di mana terdapat air terjun yang menajubkan yang tidak terdapat di daerah lain.
permandian alam Sarambu yang memiliki ciri khas tersendiri yakni pelangi abadi yang dibentuk dari air terjun yang memiliki pesona alam yang sangat indah bila di pandang.
Tana Toraja berada di kawasan Prop. Sulawesi Selatan, terbentang mulai dari Km.280 s/d Km.355 dari sebelah utara ibukota Provinsi Sulawesi Selatan. Panorama indah gunung-gunung, hutan dan sungai yang bersumber dari mata air pegunungan membasahi persawahan menandakan Kabupaten Tana Toraja merupakan daerah Agraris dan sektor Perkebunan dan Pertanian, yang didukung oleh kondisi tanah yang subur.

Di sekitar air terjun ini banyak terdapat tembuhan buah-buahan seperti durian, rambutan dan langsat yang sangat lezat dan manis.
Di daerah ini, ada kawasan Lembah Kabut dan Kattun, yang sangat sayang untuk dilewatkan jika kita melintas di tempat tersebut.Keunikan yang lain dari air terjun ini, bahwa jika anda berada tepat di puncak, anda akan menyaksikan peristi­wa ajaib,yang di mana bila anda memandang, anda akan melihat bentuk awan yang menyerupai diri anda sendiri. Banyak sebenarnya wisatawan penasaran ingin menyaksikan peristi­wa tersebut.Tetapi harus di pandu oleh seorang yang mengenal betul akan tempat ini.Jika tidak, bisa akan menimbulkan sesuatu yang anda tidak pahami.