Wisata Pantai Batugong Kendari

http://www.arytasman.comPantai Batugong yang tidak terlalu jauh dari kota kendari dengan kondisi air laut yang bersih membuatnya sangat ramai dikunjungi wisatawan pada hari libur.

Pantai Batugong bisa ditemui dengan berbelok kekanan disimpangan pertama tak jauh dari bundaran Mandonga ke arah Kolaka, sekitar 10 kilometer dari kota kendari,di S 03 0 52.763′ dan E 1220 30.377′.

Sayangnya saat saya menyambangi tempat ini pada hari libur, kamera saya sedang rusak sehingga tidak bisa mengabadikan keramaiannya.

Saat itu, saking padatnya pantai ini, tak ada lagi gazebo yang kosong tak tersewa. Padahal gazebo ini berderet memanjang sepanjang pantai sekitar 300 meter, bahkan dibeberapa tempat saling bertumpuk.

Pada kesempatan berikutnya, saya sengaja datang pada hari kerja. Pantai terlihat lengang, hanya tampak beberapa pengunjung lain yang saling berjauhan.

Saya pun tidur di Gazebo beralaskan tikar setelah menengak air kelapa muda diiringi semilir angin pantai. Itulah kenikmatan yang susah ditemukan dikota-kota besar.

Pantai Batugong di beri nama demikian karena diujung sebelah kanan Pantai terdapat tembok batu karang yang sudah berlubang diterjang ombak. Ombak yang tepat pada saat yang tepat akan menyebabkan Bunyi Gaung dicerukan itu. Itulah asal muasal kata Batugong.