Permandian Air Panas Alami Ie Seuum Aceh

http://www.arytasman.comAceh mempunyai kekayaan sumber alam seperti minyak bumi dan gas alam. Diantaranya adalah sumber air panas yang terkenal dengan sebutan ie suum.

Lokasi Desa Ie Seuum, Mukim Krueng Raya, Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar. Tempat ini letaknya di kaki gunung Seulawah, sekitar 38 km dari Banda Aceh.

Untuk mencapai tempat ini, anda dapat melewati jalur Banda Aceh Krueng Raya terus menuju arah Lam Teuba atau melalui Bandara Sultan Iskandar Muda. Untuk menuju kesana dapat memakai mobil pribadi atau kendaraan umum.

Sumber air panas (ie seuum) ini mempunyai kira-kira 850 Celsius, dengan volume air yang cukup besar, dan mempunyai empat sumber mata air.

Pengunjung pada umumnya datang dari sekitar Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar. Seperti kita ketahui, air panas bumi mengandung belerang dan mineral lainnya yang paling berkhasiat untuk menyembuhkan.

Sumber air panas alami biasanya memiliki kualitas penyembuhan yang bagus bagi penyakit kulit.

Data

1. sumber air panas (ie seuum) ini mempunyai kira-kira 850 Celcius, dengan volume air yang cukup besar, dan mempunyai 4 sumber mata air

2. Tempat ini letaknya di kaki gunung Seulawah sekitar 38 km dari Banda Aceh

3. Berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit kulit

Lokasi

Desa Ie seuum, Mukim Krueng Raya, Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar.

Akses

Tempat ini letaknya di kaki gunung Seulawah sekitar 38 km dari Banda Aceh.Untuk mencapai tempat ini, anda dapat melewati jalur Banda Aceh Krueng Raya terus menuju arah Lam Teuba atau melalui Bandara Sultan Iskandar Muda. Dari Bandara Sultan Iskandar Muda kira-kira 8 km.