Obyek Wisata yang Menarik Di Riau

http://www.arytasman.comPantai Rupat

Pantai yang cantik ini terletak di Kabupaten Bengkalis. Keunikan Pantai ini adalah banyak ditemui Binatang Umang-Umang. Kita juga dapat melihat Rumah Togok, yaitu Rumah Nelayan yang Mengapung Diatas Laut

Danau Zamrud

Danau Zamrud memiliki Dua Danau, yaitu Danau Pulau Besar dan Danau Bawah. Nama Zamrud diambil dari warna air kedua Danau tersebut yang berwarna hitam menyerupai warna Batu Zamrud. Satwa Langka yang hidup dikawasan sekitar Danau ini, antara lain Burung Serindit (Loriculus Galgulus)

Candi Muara Takus

Candi ini merupakan Bukti Sejarah masuk dan berkembangnya Agama Budha di kawasan Kabupaten Kampar, tepatnya Desa Muara Takus. Di Kawasan Kompleks Candi Muara Takus terdapat beberapa Candi lainnya, yaitu Candi Tua, Candi Bungsu, Mahligai Stupa,dan Palangka.

Monumen Lokomotif Pekanbaru

Monumen ini merupakan Bukti Sejarah, dimana pembuatan Rel untuk Lokomotif pada masa Penjajahan Belanda banyak memakan Korban Rakyat Indonesia. Lokasi Monumen terletak di Marpoyan, Simpang Tiga, Pekanbaru.

Kelenteng Hoo Ann Kiong

Kelenteng tertua di Provinsi Riau ini dikenal dengan nama Vihara Sejahtera Sakti. Tempat Ibadah Umat Budha Riau ini dibangun pada masa Penjajahan Belanda. Bangunan yang megah dengan interior yang khas, membuat banyak Wisatawan Dalam dan Luar Negeri yang berkunjung ke sini.