Bunker Jepang dengan Sensasi Unik

http://www.arytasman.comTerowongan (Gua) Jepang

Gua ini dibangun oleh Tentara Jepang selama Perang Dunia II untuk tempat penyimpanan makanan dan gudang persenjataan. Terowongan ini panjangnya lebih 1.400 meter berkelok-kelok dibuat pada periode 1942, terletak ditengah Taman Panorama di Ngarai Sianok di bawah Kota Bukittinggi, dengan lebar lebih 2 meter.

Didalam Gua terdapat berbagai keperluan Ruangan untuk Kantor, Rumah Sakit, Makanan, dan Persenjataan. Pintu masuk Gua terdapat dibeberapa tempat, seperti di Ngarai Sianok, di Panorama, disamping Istana Bung Hatta dan Kebun Binatang Bukittinggi. Rakyat setempat menamakan ini adalah Lobang Jepang. Lubang ini sebenarnya lebih tepat di sebut Terowongan (Bunker) Jepang.

Dibangun tahun 1942 untuk kepentingan Pertahanan Tentara Jepang dalam PD II dan Perang Asia Timur Raya (Dai Tora Senso) atas perintah Pemerintah Militer Angkatan Darat Jepang (tentara kedua puluh lima) untuk Sumatera berkedudukan di Bukittinggi dengan Komandan Tentara Pertahanan Sumatera Jendral Watanabe.

Kita dapat masuk Kelubang Jepang ini dan dengan menelusurinya, kita akan merasakan sensasi yang sangat unik. Didalamnya terdapat Ruang Makan, Ruang Minum, Ruang Penyiksaan, Dapur, dan Ruang Persenjataan.

Info

1. Terowongan ini panjangnya lebih 1.400 meter berkelok-kelok dibuat oleh Tentara Jepang pada periode 1942.

2. Rakyat setempat menamakan ini adalah Lobang Jepang

3. Kita dapat masuk ke Lubang Jepang ini dan dengan menelusurinya kita akan merasakan sensasi yang sangat unik.