Lhok Nga Surga Para Pecinta Surfing

http://www.arytasman.comLhok Nga

Indonesia merupakan Negara berpantai terpanjang kedua di dunia setelah Kanada. Panjang garis pantai Indonesia tercatat sebesar 81.000 km. Di antaranya berada di Aceh.

Lhok Nga adalah kawasan wisata yang cukup populer karena banyak dikunjungi oleh masyarakat dari Banda Aceh dan sekitarnya, khususnya pada akhir pekan. Ombak dipantai ini tidak terlalu tinggi rata-rata berkisar satu meter di tepian pantai.

Jika ingin lebih ke tengah ombak bisa mencapai dua hingga tiga meter. Lokasi wisata yang berada 17 km di sebelah barat Banda Aceh ini memiliki pantai yang berpasir putih. Disini ratusan wisatawan lokal dan mancanegara selalu menghabiskan hari liburnya.

Untuk pergi ketempat ini anda dapat menumpang angkutan umum. Lhok Nga adalah pantai yang sangat menyenangkan untuk berenang.

Sebelum bencana Tsunami melanda Aceh, Kawasan pantai ini sangat indah. Sekarang sedikitnya terkena abrasi oleh air laut. Walaupun demikian pesona keindahan dari pantai ini tidak pernah hilang.

Sampai sekarang obyek wisata pantai ini banyak dikunjungi bila hari libur tiba. Ombak dipantai ini sering digunankan untuk kegiatan para pecinta surfing.

Data

1. Sebelum bencana tsunami melanda Aceh, kawasan pantai ini sangat indah. Sekarang sedikitnya terkena abrasi oleh air laut.

2. Pantai ini sering digunakan untuk kegiatan para pecinta Surfing.

3. Mereka yang berenang ditempat ini, khususnya wanita harus mengenakan pakaian yang tidak terlalu terbuka, atau menutupi aurat.

Lokasi

Kecamatan Lhok Nga, Banda Aceh

Akses

Terletak di kecamatan Lhok Nga. Berada 17 km disebelah barat daya Banda Aceh. Bisa menggunakan transportasi umum (labi-labi). Labi-labi ini sejenis mikrolet, ataupun menggunakan kendaraan pribadi.