Kawasan Merah Hutan di Papua

Hutan bagi masyarakat setempat ibarat gudang penyimpan makanan dan sumber obat obatan tradisional.oleh karena itu , hutan yang ada di papua tidak semua pernah di jelajahi.yang di karenakan , oleh lingkungan hutannya sangat tidak terjangkau, bila hanya di lalui dengan berjalan kaki.Kawasan ini yang di katakan kawasan merah yang artinya, tidak semua orang bisa melalui hutan dan di artikan sebagai hutan yang di larang oleh  suku primitif yang ada di hutan belan tara papua ini. konon, pada tahun 1992 , ada perusahaan kayu yang ingin menebang kayu untuk di jadikan triplek, namun belum sempat menebang , tiba -tiba sekelompok orang yang tidak di kenal menyerang dan membunuh mereka .

Adapun faktor faktor utama yang ditemukan , bahwa hutan di papua menyimpan misteri dan tidak menjaga kemungkinan hutan yang di maksud sangat berdampak pada hal -hal yang bersifat keramat. Hal ini di karenakan hutan ini sangat terlarang dan di samping itu dapat berisiko  fatal bagi siapa saja.

Kawasan merah hutan di papua, juga di pengaruhi oleh adanya keyakinan-keyakinan oleh suku yang mendiami hutan di beberapa tempat.keyakinan ini merupakan bentuk larangan, sehingga dapat mempengaruhi adanya kelompok -kelompok yang anti terhadap apa saja yang mereka nilai yang tidak mereka harapkan. kepercayaan inilah  hutan di papua di kategorikan sebaga Kawasan Merah atau daerah terlarang.