Nuansa Alami Pantai Sawarna Yang Unik

http://www.arytasman.comPantai Sawarna terletak di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak. Pantai ini memiliki keunikan dibanding Pantai-Pantai lainnya di Banten, yaitu suasana yang masih alami, permukaan Pantai yang landai, dan airnya yang jernih.

Panjang Pantai mencapai 65 km yang dihiasi oleh Batu dan Pasir Putih. Disekitar Pantai terdapat Desa Wisata dan Rumah-Rumah Penginapan yang bernuansa alami.

Untuk menuju Lokasi Pantai, kita dapat melalui Kota Rangkasbitung, Lebak, atau Sukabumi. Bila dari Jakarta, kita dapat menempuh salah satu dari dua Jalur Transportasi, yaitu Jakarta – Serang- Malingping-Bayah-Sawarna, atau Jakarta-Balaraja-Maja-Rangkasbitung-Malimping-Bayah-Sawarna.

Dari Bayah ke Sawarna bisa menggunakan sarana Transportasi Ojek. Sayangnya, meski ombaknya besar dan kerap didatangi oleh Peselancar Lokal, namun belum banyak disinggahi oleh Peselancar Nasional maupun Internasional.

Data

1. Pantai ini memiliki keunikan dibanding pantai-pantai lainnya di Banten, yaitu suasana yang masih alami, permukaan pantai yang landai, dan airnya yang jernih

2. Disekitar Pantai terdapat Desa Wisata dan rumah-rumah penginapan yang bernuansa alami.

Lokasi

Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak

Akses

Untuk menuju Lokasi Pantai, kita dapat melalui Kota Rangkasbitung, Lebak, atau Sukabumi. Bila dari Jakarta,kita dapat menempuh salah satu dari Dua Jalur Transportasi, yaitu Jakarta-Serang-Malingping-Bayah-Sawarna atau Jakarta-Balaraja-Maja-Rangkasbitung-Malingping-Bayah-Sawarna. Dari Bayah ke Sawarna bisa menggunakan sarana Transportasi Ojek.